Akhirnya bisa update status koneksi Indihome yang bermasalah kemarin. Bukan koneksinya yang bermasalah tapi proses migrasinya yang masya Allah sangat-sangat lama untuk sebuah perusahaan besar seperti Telkom.

Kenapa migrasinya dari kabel tembaga ke FO sangat lama?
Padahal jaringan sudah siap, modem sudah menyala manis, hanya di bagian migrasinya yang ga diproses-proses sampai hampir 2 bulan. WOW banget kan?

Oke skip deh masalah itu, bikin sakit hati hehehehe…

Akhirnya koneksi pun sekarang sudah pakai FO. Itupun harus ngurek-ngurek para petugas Telkom yang ada di kantornya langsung, sorry ga pakai 147 karena tiketnya sudah terlalu banyak hehehehe.
Kok bisa langsung ke kantor Telkom tanpa lewat 147?

Ceritanya petugas Telkom telkom ke handphone menanyakan koneksi internet, dan dijanjikan bisa pakai jaringan FO nya secepatnya, tetapi secepatnya masih harus nunggu beberapa minggu. Akhirnya telpon balik lah, dan tahu bahwa nomor tersebut adalah nomor bagian gangguan. Yups, langsung semprot aja deh petugas yang angkat telponnya, minta hari ini sudah harus migrasi titik.
Dan akhirnya, dalam hitungan menit modem GPON pun sudah bisa dipakai. Lha…cuma butuh beberapa menit, kenapa pelanggan dikentangin harus nunggu sampai berminggu-minggu?

Finally sekarang sudah pakai FO, dengan speed 10 mbps, cukup stabil. Tapi lagi lirik tiang sebelah yang ada pucuk merahnya. Hmm…