Laptop ku ini sudah menemaniku selama hampir 7 tahun, dan angka 7 tahun bukanlah angka yang pendek bagi umur laptop.

HP DV6245 US itulah seri laptop yang kumiliki, memang menilik dari serinya seharusnya laptopku ini bukanlah untuk pangsa pasar Indonesia.
Tetapi apa mau dikata, nasi sudah menjadi bubur ayam, hatiku langsung jatuh cinta pada pandangan pertama ketika melihat laptop ini terpampang manis di sebuah toko komputer dikawasan ruko Dinoyo Malang.
Aku ingat pada tahun 2006, HP yang ada di Indonesia adalah seri DV2 dan DV3 saja.

HP DV6245 US adalah laptop dengan cover model glossy pertama yang pernah saya lihat. Ketika lcd dibuka disitu semakin terlihat keindahan HP DV6245 ini. Two tone color, perpaduan warna hitam dan silver yang begitu indah, belum lagi warna-warna biru yang menyala pada saat laptop ini dinyalakan, elok nian. Yah, tanpa banyak cakap, inilah cinta saya pada pandangan pertama yang kedua, pandangan pertama yang pertama tentu saja waktu melihat calon istri saya dulu.🙂

HP DV6245 dalam paket pembeliannya juga menyertakan remote kontrol yang dapat mengontrol audio, video secara keseluruhan. Paket ini disertakan tentu saja karena DV6245 ini adalah salah satu laptop entertainment. Cocok untuk hiburan, dan cocok untuk bekerja.

Dalam masa 7 tahun pemakaian, laptop yang selalu menemani saya bekerja setiap saat, dan terkadang menyala 24 jam nonstop selama berhari-hari ini tidak pernah mengalami permasalahan sedikitpun, hanya baterai laptop yang drop, sekarang hanya mampu bertahan sekitar 3 menit, cukup untuk menyalakan mode standby/sleep ketika listrik mati.

Secara overal, HP DV6245 dan produk HP pada umumnya saya acungi empat jempol. Banyak teman-teman yang saya sarankan untuk membeli laptop HP daripada merk lain, bukan ngecap, tapi ini benar-benar saya buktikan sendiri. Dan banyak teman yang melihat secara langsung kenyataan ini. Laptop HP memang awet, dan tentu saja tidak murahan.