Terkuak sudah misteri kenapa bunuh diri menjadi salah satu dosa besar dan sangat-sangat dilarang oleh agama manapun yang ada di dunia ini. Mengapa?

Bunuh diri menjadi dosa besar karena jiwa sang pelaku bunuh diri akan mendapatkan kutukan dari roh pelaku dan juga alam semesta yang menjadi tempat pelaku bunuh diri mengakhiri hidupnya.
Kutukan ini berlaku di kehidupan selanjutnya bagi anda yang mempercayai adanya reinkarnasi. Bagi yang tidak mempercayai reinkarnasi, kutukan ini menjadikan sang pelaku tidak dapat kembali ke Sang Pencipta-Nya. Dadi memedi yen jarene wong Jawa

Kenapa alam semesta menjadi murka apabila ada orang yang bunuh diri ditempatnya?
Hal ini terjadi karena kita manusia adalah hidup dari alam semesta. Makan, minum, bekerja, dan semuanya berada di alam semesta. Alam semesta secara langsung telah menghidupi, ngrumat manusia.
Jika manusia tersebut berkehendak lain, berkehendak mengakhiri hidupnya sebelum waktunya, maka sama saja manusia tersebut tidak menghargai pemberian alam semesta yang telah diberikan selama masa hidupnya.

Untuk menghapus kutukan itu semua harus dilakukan lelaku khusus, yang tidak semua orang tahu. Hanya orang-orang yang telah diberikan pencerahan khusus yang tahu.

Maka dari itu, karena sulitnya penghapusan kutukan, dan seramnya akibat kutukan yang akan dapat si pelaku bunuh diri itu tersiksa abadi, janganlah kita berpikiran untuk mudah mengakhiri hidup.