Para pencinta dunia browsing pasti sudah kenal betul dengan Opera.
Ketika dunia masih dikuasai oleh Internet Explorer-nya Microsoft, Opera adalah satu-satunya browser internet yang menawarkan user interface yang berbeda.

Kondisi sekarang seakan-akan menjadi terbalik bagi Opera, ketika mulai bermunculan bermacam-macam browser internet, sebut saja FireFox dan Google Chrome, nama besar Opera seakan-akan meredup.

Tetapi sekarang Opera berusaha bangkit dengan mengeluarkan browser internet terbarunya, Opera 12.
Ditengah persaingan browser internet yang semakin ketat, tentu Opera membekali Opera 12 dengan berbagai macam fitu, nah simak kelebihan Opera 12 dibawah ini:

– Membuka Opera multi-tab dengan sangat cepat
Bila sebelumnya membuka Opera menjadi sangat lama karena banyaknya tab yang dibuka, sekarang dijamin sudah tidak akan menjadi masalah lagi.

– Bebas crash karena plugin
Plug-in terkenal karena menyebabkan masalah stabilitas. Bahkan hampir sepertiga dari semua crash di Opera disebabkan oleh plug-in. Dalam Opera 12 plug-in yang terisolasi dalam proses yang terpisah, ketika mereka crash semua yang perlu Anda lakukan adalah kembali halaman tersebut.

– WebGL
Tampilan grafis akan terlihat lebih sempurna di Opera 12.

– Opera: cpu
Dengan Opera CPU, kita akan lebih mudah melihat, apakah yang menyebabkan kinerja browser atau komputer kita melambat.

– Browsing dijamin lebih cepat
Hasil pemuatan halaman akan lebih cepat, karena Opera 12 ini mampu memuat se-efisien mungkin kerja script, style sheet dan gambar.

– Browsing lebih aman.
Membuka web https? Opera 12 sudah mampu mebukanya dengan lebih aman

– Multi bahasa
Bahasa Indonesia sudah ada apa belum ya?😀

– HTML5
Opera menyadari bahwa HTML5 adalah jantung dan jiwa dari web. Opera 12 menambahkan dukungan untuk drag dan drop, akses kamera (getUserMedia), animasi css dan banyak lagi.

– 64 bit Windows dan Mac
Opera 12 sekarang tersedia dalam 64 bit untuk semua platform.

Untuk mendownloadnya silahkan klik tautan ini: Download Opera 12