Wawancara, Interview, Omong-Omong

Yah setelah kemarin batal wawancara kredit KPR di BTN, tadi siang acara wawancaranya terselenggara dengan sukses (menurutku sih hehehe).

Bersama dengan istri tercinta, naik motor tersayang, dan meninggalkan anak terkasih, datang ke bank BTN yang letaknya cuman 1 KM dari rumah.
Di sana kita sudah disambut sama Pak Sigit (wajahnya mirip artis Dicky Chandra). Wawancara paling mbulet itu memang kalo sudah membahas masalah penghasilan dan pekerjaan. Hampir 85% waktu wawancara membahas masalah penghasilan dan pekerjaan. Dan dari pembahasan yang njlimet ini pula, akhirnya kita dianjurkan untuk mengambil kredit yang 10 tahun.
Setelah di itang itung, yah akhirnya kita setuju.

Ada sedikit rasa kecewa setelah menjalani wawancara kredit ini, bunga yang ditetapkan ternyata cukup tinggi, yaitu 13,5%.
Sempet protes juga sih,
“Lho pak, kan kemarin sudah diturunkan menjadi 10,75%?”
“O, kalo yang 10, sekian persen itu untuk kredit di atas 150 juta, kalo yang 50 juta ke atas bunganya 11, sekian persen, nah kalo yang di bawah 50 juta bungannya 13, sekian persen itu pak. Yah maklum pak, itu kan juga permainan marketing.”

Akhirnya? Ya sudahlah, wong emang kita juga butuh kredit buat beli rumah idaman, mau ga’ mau kita cuman kompak jawab “Oooo”.

Btw, besok harus balik lagi ke BTN, mo nyerahin dokumen-dokumen penunjang yang masih kurang.

2 thoughts on “Wawancara, Interview, Omong-Omong”

  1. Saya tadi wawancara tg.05-06-2008 jam 13.00,utk menentukan jumlah angsuran per bulannya…lantas diusulkan 6 thn KPR tapi saya ngajuin 10 thn…Katanya dgn catatan bahwa saya hrs melampirkan surat dari kantor untuk yang menjamin & saya diharuskan buka rekening tabungan di BTN tsb. Saya sanggupin…ok.namanya saya berniat punya rumah…he..he…!
    Besok saya blik lg ke BTN ntuk nyerahin surat tsb.
    Pertanyaan saya..? Apakah kira2 saya mendapat KPR BTN ya…?

  2. Mas Jonathan,
    Kok ceritanya sama mas, aku malah ngajuin buat 15 tahun, tapi sama BTN disuruh yang ambil 10 tahun.
    Rekening tabungan gunanya untuk bayar administrasi bank sama untuk bayar angsuran rumahnya secara autodebet.
    Semoga kreditnya distujui, kalo berdasarkan pengalaman sebelumnya, kira-kira 2-3 minggu sudah tau hasilnya diterima ato ditolak

Tinggalkan Balasan

